Cara Menambah Sinyal Modem USB dan Mempecepat Koneksi Internet dengan cara sederhana

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 12.57

      Di tengah maraknya perkembangan tehnologi sekarang ini tentu membuat setiap orang tak ingin ketinggalan informasi yang selalu silih berganti setiap saat. Maka untuk mendukung setiap perkembangan tersebut salah satunya yang populer dan termudah adalah melalui dunia maya. Dengan menjelajahi atau pun browsing di internet kita dapat mengetahui kabar berita terkini mulai dari sekitar lokal bahkan hingga kepenjuru dunia. Melalui internet kita dapat mengupdate hal-hal terbaru bahkan mencari solusi ataupun jawaban dari apa yang terkadang kita butuhkan. Setiap orang juga dapat berbagi informasi dan pengetahuan.   Misalnya seperti situs jejaring sosial seperti FACEBOOK adalah situs yang paling ngetrend mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua tampa mengenal status usia dan telah mendunia saat ini. Di Facebook kita dapat saling berhubungan  satu sama lain tampa dibatasi waktu dan jarak, seakan-akan kita berada di dunia nyata.. 
      Tidak perlu bersusah payah untuk mendapat apa yang kita butuhkan tersebut kita cukup browsing melalui ponsel yang telah didukung oleh fitur penjelajah internet, ataupun melalui perangkat PC  dan laptop yang di koneksikan dengan modem.  Apalagi sekarang ini telah populernya Modem USB Flasdish.
 Modem usb flasdish adalah modem mini, ukurannya rata-rata hanya sebesar flashdisk. Lazimnya modem itu ukurannya agak besar. Apalagi modem eksternal untuk komputer. Tapi Modem USB Flashdisk, sesuai namanya, memang sengaja dirancang dengan ukuran kecil, sehingga gampang untuk dibawa kemana-mana. Karena fungsi modem USB Flashdisk pada mulanya memang dirancang untuk keperluan internet mobile. Mengakses internet dalam kondisi yang berpindah-pindah atau kondisi sementara. Misalnya anda pergi ke suatu tempat yang tidak ada internet. Tapi anda butuh online. Maka anda bisa langsung mencolokkan Modem USB pada laptop atau PC anda. Dan pada  akhirnya banyak penggila internet justru menjadikan Modem USB ini sebagai modem tetap untuk mengakses internet dirumah dan dimana pun. 
       Yang menjadi masalah adalah saat kita sedang asik-asiknya browsing, tiba-tiba jaringan lelet, bahkan tak ada sinyal yang tampak sama sekali pada menu tampilan.   Untuk mengatasi hal tersebut saya memiliki cara tersendiri yang cukup praktis, sederhana dan tidak rumit  serta terbukti menambah satu atau dua titik sinyal bahkan full. Walaupun terkadang tidak menjadi jaminan sinyal  fullbar namun setidaknya satu atau dua titik saja yang muncul sudah cukup mampu mengatasi masalah ini. Cara tersebut adalah dengan:
1. Membuat Antena sederhana 
2. Mengatur setting bandwith windows dan tweak registry

Cara membuat antena sederhana
Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah di dapat tampa harus mengeluarkan biaya. Yaitu: kaleng minuman bekas yang berbahan timah, 1 buah kepingan cd bekas, kabel usb extender, lem plastik, gunting.
Potong bagian atas pada kalengan minuman.

Kemudian gunting bagian badan kaleng menyerupai kipas angin
Lubangi bagian bawah (atur ukuran lubang seukuran colokan USB extender)
Perbesar lubang yang ada ditengah kepingan CD seukuran colokan USB
Oleskan lem pada bagian bawah kaleng dan juga pada CD kemudian tempelkan keduanya
Setelah lem benar-benar kering dan kuat  masukkan kabel USB extender kelubang tengah CD dan kaleng yang telah digabungkan.
Hubungkan kabel Usb ke PC atau laptop, kemudian colokkan Modem ke Usb extender. Dan liat hasilnya berapa titik sinyal yang muncul
 Dan saya yakin ini paling tidak sedikit membantu....
Cara kedua adalah mengatur setting bandwith windows dan tweak registry

1. Setting bandwith Windows
Banyak yang belum mengetahui kalo Windows membatasi koneksi internet kita sebanyak 20% dari total bandwith yang ada. Untuk menambah bandwith internet agar koneksi bisa lancar yaitu dengan cara :

"Klik Start lalu  Run -kemudian; Ketik gpedit.msc lalu OK"

Setelah itu "Klik Administrative Templates -> Network -> Qos Packet scheduler -> Klik Limit Reservable Bandwith". Setelah terbuka, ubah setting menjadi "Enable" (Tanpa tanda petik) dan ubah Bandwith Limit menjadi "0" (Tanpa tanda petik). Lalu klik "Apply / OK". Terakhir, restart komputer sobat.

2. Tweak Registry
Pertama "Klik Start lalu Run, Ketik regedit. OK.  Cari HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEMS/Current ControlSet/services/Tcpip/ServiceProvider". Ubah nilai :
DnsPriority = 1, HostsPriority = 1, LocalPriority = 1, NetbtPriority = 1. Restart komputer.


Semoga bermanfaat. Thx


0 komentar: