HELP For Installaltion SmileRAR 3.71

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 11.54


Sedikit tulisan jadul tapi masih berguna dan tulisan ini sebenarnya sudah di tulis beberapa tahun yang lalu dan mungkin hari ini kesempatan untuk mempublikasikannya...... mari kita mulai :

1. Pastikan anda telah mendownload SmileRAR.exe



 2. Klik kiri 2X icon SmileRAR tsb and just Wait....

3. Klik kiri Accept 1X gk lebih gk kurang... dan ....

Anda dapat memindahkan Sorce instalasi dengan meng-Klik Browse dan memilih (mengganti) tempat instalasi. Setelah itu klik Install and just WAIT... 
4. Setelah msuk kdalam window yg muncul dengan nama Setting, Assosiate SmileRar With anda bisa memilih extensi compresed file sesuai dg keinginan anda, atau silahkan saja klik Select All untuk mencentang pilihan asosiasi extensi itu. Jangan lupa tanda centangkan Cascaded context menus untuk memberikan pilihan klik kanan diratakan jadi satu bagian, ini dapat anda buktikan ketika anda mengarahkan mouse terhadap file2 extensi pilihan tesebut atau terhadap sembarang file dan folder dan mengKlik kanan mouse. Menu klik kanan jadi tersusun rapi. Setelah semua itu klik OK untuk lanjut dan mengakhiri, dan exitkan program smilerar tsb untuk melihat hasilnya

5. Berikut ini adalah ilustrasi bagai mana Mengekstrak (mengeluarkan isi dari pada file terkompresi yg sudh terasosiasi SmileRAR tsb).
Klik kanan pilih menu WinRAR (hal ini jk anda mencentang Cascade tadi). Extract files...= mengekstark isi file sesuai dengan pilihan dimn ingin anda tempatkan. Extract here.=Keluarkan isi file ditempat folder yg anda buka sekarang dmn file kompresi asli berada. Extract to DAP_V8.5.5.5.292\ = keluarkan isi file kedalam folder DAP_V8.5.5.5.292 (folder yg dibuat baru sesuai dg nama file kompresi tsb).
6. Berikut ini adalah ilustrasi bilamana anda membuka secara langsung file yg terkompresi yg sudh terasosiasi dg SmileRAR tsb.
Klik 2X pada file kompresi yg diginkan.





 File kompresi DAP_v8.5.5.5.292.rar telah dibuka.
Terlihat ada
... = keluar 1 kamar (folder)
Crack = Folder
Anasayfa - downtr.org template,graphic,software,short movie,wallpaper,free games.url = File html
DAP_8.5.5.5.exe = file executable DAP.
Jika dikklik kanan pada yg dinginkan, atau anda dapat menekan tombol CTRL tanpa melepas untuk memilih secara satu persatu dan Shift untuk memilih secara banyak sorot ke atas dan kebawah, dan CTRL+Alt+A = memilih semua.
Pilihan Ekstrak dpt anda lihat di gbr tsb dengan melakukan pilihan file entah dg CTRL atau Shift ada 2 pilihan yg mana itu :
Extract to the specified folder = mengeluarkan isi kompresi file ke tempat yg anda inginkan.
Extract without confirmation = mengeluarkan isi kompresi file tanpa komfirmasi apapun (atau tanpa pilihan kemana mau ditempatkan tanpa penggunaan folder, atau folder ke folder, hanya file toh pilihan anda saja itu) ke tempat sekarang dmn file kompresi tsb berada.

7. Berikut ini adalah ilustrasi bagaimana memuat file kedalam file kompresi, dalam hal ini SmileRAR hanya mendukung model packer untuk RAR dan ZIP.
Sebagai sampel, anda dapat melihat di desktop ada 3 file dari 3 jenis extensi yg berbeda yg telah dipilih, anatara lain : buser 4.mp3, Ag Sok kompak.jpg, Studi Kasus Sistem Informasi.doc. Untuk sekaligus mengkompres ke 3 file tsb gunakan tombol CTRL jgn lepas dan pilih arahkan ke file yg lain, kemudian diarah sororan mouse pada icon yg terpilih tsb, klik kanan dan pilih menu WinRAR dan : 

Add to “Desktop.rar” = tambahkan (masukkan) kedlm file kompresi dg nama Desktop.rar (hal ini secara auto dan intensitas besar ukuran file yg dikompres adalah secara NORMAL.
Add to archieve... = Masukkan (tambahkan) ke dlm file terkompress...
Dlm hal ini saya akan mengilustrasikan dg Add to archieve.
Setelah anda memilih 1 atau lebih dari file (Nb: bahkan folder beserta isinya sekalipun dapat anda kompres)
Dan memilih Add to archieve : 

8. Untuk hal selanjutnya ini saya pilihkan mode BEST and untuk pilihan anda gmn?
Perhatikan gbr desktop berikut :
Buktikan bahwa file yg telah dikompres, ukurannya berubah dari sebul terkompres, silahkan klik kiri 1X kearh icon y udh dikompres jgn diklik 2x. Tunggu sebentar dan lihat info yg muncul. Atau anda dpt meliht besar ukurnny dg klik kanan file tsb dan pilih properti, and lht. Nahhh, gmn mo coba....





Demikianlah sedikit penjelasan tentang instalation smilleRar 3.71... walaupun sudah sedikit kuno tapi saya yakin pasti bermanfaat sekedar menambah wawasan dan mengasah ingatan... thanks...:) :)